Lion Air Buka Rute Penerbangan Langsung Surabaya-Kuala Lumpur

Maskapai Lion Air - www.radarcirebon.com
Maskapai Lion Air - www.radarcirebon.com

Jakarta – Maskapai Lion Air akan segera membuka rute penerbangan internasional dari Bandara Juanda Surabaya ke Kuala Lumpur, Malaysia. Penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur itu dilayani menggunakan armada pesawat Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kelas ekonomi dan Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kelas ekonomi.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, pembukaan rute penerbangan tersebut sebagai salah satu wujud kontribusi Lion Air Group untuk membantu mempercepat pemulihan perekonomian kedua negara. “Dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain,” ucap Danang, Kamis (22/9), seperti dikutip dari Katadata.

Kemudahan penerbangan menuju Malaysia dari Indonesia bagian tengah ini dianggap sesuai untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai kota di Indonesia, seperti masyarakat maupun wisatawan domestik dan pebisnis dari Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin dan kota lainnya dengan singgah (transit) dulu di Bandara Internasional Juanda.

“Melalui KLIA, wisatawan dan pebisnis dari Indonesia dapat melanjutkan perjalanan udara tujuan Negara Bagian Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, China, Taiwan, Australia, dan kota tujuan lain,” ucap Danang.

Sebelumnya, Lion Air sudah membuka rute penerbangan internasional dari bandara lain di Indonesia ke Kuala Lumpur. Rute penerbangan ke Kuala Lumpur itu di antaranya dari Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten (CGK), Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS), dan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).

Maskapai Lion Air pun berharap bisa semakin memudahkan mobilitas para tamu secara langsung dari Indonesia ke Malaysia dengan tujuan pergi pulang (PP). “Selain itu, juga dapat mendukung pengembangan potensi daerah dan negara untuk konektivitas pebisnis, pelancong dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia,” tandas Danang. 

Setiap tamu memperoleh fasilitas gratis bagasi 20 kg untuk kelas ekonomi; dilengkapi hiburan yang bisa diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper, penumpang dapat menikmati hiburan secara “gratis” tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*