Lion Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Ternate Mulai 23 November 2020

Maskapai Lion Air membuka rute penerbangan Surabaya-Ternate - tribunnews.com

Jakarta – Maskapai Lion Air akan membuka rute penerbangan baru dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur ke Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara mulai tanggal 23 November 2020 mendatang. Pada tahap awal, pesawat Lion Air bakal beroperasi dengan frekuensi penerbangan 3 kali dalam seminggu, yakni tiap hari Senin, Rabu, Jumat pergi pulang (PP).

Adapun pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-894 dijadwalkan berangkat dari Bandara Juanda pada pukul 08.30 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara (TTE) pukul 13.15 WIT. Kemudian untuk penerbangan kembali, Lion Air masih melayani pada hari yang sama dengan pesawat bernomor JT-895 yang diberangkatkan dari Ternate pada pukul 14.00 WIR dan mendarat di Surabaya pukul 14.45 WIB.

“Kami optimis, perjalanan udara dari Surabaya – Ternate dan Ternate – Surabaya berdurasi kurang lebih 3 jam non-stop dapat memberikan nilai lebih kepada seluruh penumpang seperti pebisnis dan wisatawan dalam bepergian menggunakan pesawat udara yang terjangkau, mudah dan efektif,” ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang M. Prihantoro, seperti dilansir Bisnis.

Lebih lanjut Danang menjelaskan bahwa ketersediaan jadwal penerbangan itu merupakan fokus utama Lion Air dalam menjawab permintaan penumpang antar destinasi di segmen domestik, upaya meningkatkan tren permintaan perjalanan udara, sekaligus mengembalikan kepercayaan publik bahwa terbang itu aman.

Pembukaan rute penerbangan Surabaya-Ternate-Surabaya adalah wujud keseriusan Lion Air dalam mengakomodir kebutuhan layanan penerbangan serta mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

“Selain itu, diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan menggunakan waktu keberangkatan yang tepat. Selama ini, operasional Lion Air di Bandar Udara Internasional Juanda menjadi salah satu penghubung terbesar Lion Air. Dengan demikian konektivitas Ternate dan Surabaya serta daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat,” jelas Danang.

Maskapai Lion Air juga menyiapkan armada generasi terbaru Boeing 737-800NG tata letak kursi 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkapasitas 189 kelas ekonomi dengan dukungan fitur canggih. Pesawat tersebut mempunyai tingkat kebisingan yang rendah dan dilengkapi kabin Boeing Sky Interior.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*