3 Bandara Angkasa Pura I Raih Penghargaan Bandara Sehat 2020

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto - www.liputan6.com

Jakarta – Sebanyak 3 bandar udara kelolaan PT Angkasa Pura (AP) I berhasil meraih Penghargaan Bandara Sehat 2020 dalam ajang Penghargaan Bidang Kesehatan dan Lingkungan 2020 yang diadakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Hal tersebut adalah salah satu bukti komitmen PT AP I dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) secara konsisten. Pengumuman penghargaan dilakukan secara virtual pada Selasa (17/11) lalu. Adapun 3 bandara yang memenangkan penghargaan antara lain Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Lombok Praya.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa inisiasi tersebut berguna sebagai bentuk pencegahan Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan termasuk di tempat fasilitas umum. “Sesuai peraturan pemerintah, kegiatan ini dapat menjadi momentum mengajak seluruh komponen anak bangsa dalam perilaku hidup sehat serta penerapan protokol di tempat dan fasilitas umum,” kata Menkes Terawan, Jumat (20/11), seperti dilansir Liputan6.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan, upaya yang dilakukan tersebut memang penting untuk didorong oleh berbagai kementerian atau lembaga terkait. “Selain itu, kebijakan yang terintegrasi dalam protokol kesehatan lingkungan ini pun perlu terus dioptimalkan agar semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan secara konsisten,” beber Budi.

Sementara itu, Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenkes tersebut. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen Angkasa Pura I dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh area bandara Angkasa Pura I. Kami berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan atas penghargaan ini yang dapat memicu kami untuk meningkatkan kinerja pelayanan pada masa adaptasi kebiasaan baru,” ucap Faik.

Tak hanya di 3 bandara yang memperoleh penghargaan, AP I juga menjamin jika penerapan protokol kesehatan di 12 bandara lainnya, termasuk Bandara Internasional Juanda Surabaya juga dilakukan secara konsisten dan disiplin. “Hal ini perlu disampaikan untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk melakukan perjalanan udara dengan nyaman dan aman di tengah masa adaptasi kebiasaan baru ini,” tutup Faik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*