Singapore Airlines Buka Lagi Penerbangan Rute Singapura-Surabaya

Maskapai Singapore Airlines - kompas.com

Jakarta – Maskapai internasional Singapore Airlines (SIA) kembali membuka rute penerbangan internasional dari Singapura ke Surabaya via Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. SIA melayani penerbangan tersebut sejak tanggal 19 Maret 2022. SIA menggunakan armada pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 162 kursi dan Boeing 777-300ER dengan kapasitas 264 kursi untuk penerbangan Singapura-Surabaya.

“Dengan dibukanya kembali perbatasan di Indonesia secara bertahap, SIA berharap penerbangan ke Surabaya ini akan memberikan lebih banyak pilihan perjalanan dan fleksibilitas kepada pelanggan kami,” kata Alvin Seah, General Manager Indonesia, Singapore Airlines.

Alvin menambahkan, pihak Singapore Airlines juga akan menyesuaikan kapasitas dan permintaan untuk menyesuaikan jaringannya. Selain itu, Singapore Airlines juga melakukan perancangan ulang dan peningkatan pengalaman perjalanan sejak pandemi melanda Indonesia. Berbagai upaya kesehatan dan keselamatan dilakukan guna memberi kenyamanan terhadap para penumpang.

Tiket penerbangan Singapore Airlines rute Singapura-Surabaya saat ini telah tersedia dan dijual lewat berbagai saluran distribusi SIA. Sementara itu, penerbangan Singapura ke Surabaya dilayani oleh pesawat bernomor penerbangan SQ 922 dengan jadwal operasional di hari Rabu dan Sabtu waktu keberangkatan 07:50 dan waktu kedatangan 09:20, nomor penerbangan SQ 922 dengan jadwal operasional Rabu dan Sabtu pukul dengan waktu keberangkatan 07:50 dan kedatangan di pukul 09:05.

Kemudian, nomor penerbangan SQ 922 dengan jadwal operasional di Rabu, Jumat, dan Sabtu. Sedangkan nomor penerbangan SQ 926 pada hari Senin dan Kamis, serta nomor penerbangan SQ 928 dijadwalkan setiap Selasa dan Minggu. Dengan dibukanya kembali perbatasan di Indonesia secara bertahap, SIA berharap penerbangan ke Surabaya dapat memberi lebih banyak perjalanan dan fleksibilitas bagi pelanggan.

“SIA tengah fokus pada upaya perancangan ulang dan peningkatan pengalaman perjalanan bagi pelanggan kami sejak awal pandemi Covid-19. Kami memprioritaskan integrasi berbagai langkah kesehatan dan keselamatan yang ketat dan inisiatif digital yang inovatif di seluruh perjalanan dari awal hingga akhir,” pungkas Alvin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*