Sriwijaya Air Kembali Terbang, Buka Rute Surabaya?

Sriwijaya Air - www.skyscanner.co.id
Sriwijaya Air - www.skyscanner.co.id

JAKARTA/SOLO – Satu per satu, sejumlah maskapai mulai membuka kembali layanan mereka walau masih terbatas. Setelah Garuda Indonesia dan Citilink, yang disusul Lion Air Group, kini Sriwijaya Air juga mengonfirmasi akan terbang kembali mulai tanggal 13 Mei 2020. Maskapai akan melayani keperluan masyarakat hingga tanggal 31 Mei mendatang, sembari menunggu evaluasi lebih lanjut.

“Penerbangan ini terbatas, untuk keperluan penanganan COVID-19 serta kegiatan bisnis dan perniagaan. Jadi, bukan untuk mudik,” tandas Branch Manager Sriwijaya Air Surakarta, Taufik Usman, dilansir Antara. “Ini untuk menerangkan penumpang tidakmelakukan perjalanan mudik. Syarat ini juga dilengkapi dengan surat keterangan sehat, bebas dari COVID-19, bisa rapid test atau swab test yang masih berlaku maksimal tujuh hari saat keberangkatan.”

Dalam keterangan di situs resminya, calon penumpang yang akan terbang juga akan menjalani pemeriksaan. Calon penumpang yang telah memiliki tiket wajib datang minimal 2 jam (untuk keberangkatan CGK dihimbau > 3 jam) sebelum keberangkatan dan membawa dokumen perjalanan asli untuk dilakukan verifikasi data sebelum check-in. Check-in dilakukan setelah verifikasi dan penumpang memenuhi syarat untuk melakukan perjalanan. Tidak dibenarkan melakukan check-in melalui website dan mobile apps maupun kios check-in.

“Calon pelanggan harus bisa menunjukkan kelengkapan dokumen fisik saat melakukan check-in di counter Sriwijaya Air Group,” terang Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jauwena, dikutip dari CNN Indonesia. “Seluruh protokol ini kami lakukan dengan sangat ketat untuk memastikan tidak ada pelanggan yang bepergian untuk keperluan mudik Lebaran.”

Lalu, rute mana saja yang akan dilayani Sriwijaya Air selama masa pandemi virus corona ini? Jefferson menuturkan, masyarakat bisa memeriksa jadwal dan rute penerbangan di situs resmi Sriwijaya Air, yakni www.sriwijayaair.co.id dan www.flynamair.com. Selain itu, masyarakat juga bisa mengakses lewat aplikasi Sriwijaya Air di ponsel.

Ketika dicek di situs resminya, salah satu rute penerbangan yang akan dilayani pada tanggal 13 Mei 2020 adalah Jakarta menuju Surabaya, yang menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan Bandara Internasional Juanda. Penerbangan ini berangkat pada pukul 16.20 WIB dan tiba pukul 17.50 WIB, dengan harga tiket Rp1.080.000 untuk kelas ekonomi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*