AirAsia Terbang Kembali 19 Juni 2020, Ada Rute Surabaya?

Maskapai AirAsia kembali melayani penerbangan komersial pada tanggal 19 Juni 2020 - www.cnnindonesia.com

JAKARTA/SURABAYA – Maskapai AirAsia sudah berancang-ancang untuk kembali melayani penerbangan komersial berjadwal pada tanggal 19 Juni 2020. Di masa pandemi ini, maskapai asal Malaysia tersebut akan mengoperasikan layanan mereka secara bertahap. Untuk tahap awal, AirAsia Indonesia hanya akan menerbangi dua rute domestik. Adakah rute menuju atau dari Surabaya?

Menurut rilis resmi perusahaan, yang disalin dari CNN Indonesia, AirAsia hanya akan melayani penerbangan Jakarta-Bali PP dan Jakarta-Medan PP dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk tahap awal. Perseroan juga akan membatasi jadwal penerbangan hanya empat hari seminggu, yakni hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Layanan penerbangan reguler AirAsia Indonesia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap, dan direncanakan akan dimulai pada tanggal 19 Juni 2020 pada rute tertentu,” tutur Corporate Secretary AirAsia Indonesia, Indah Permatasari Saugi. “Kami dapat kembali mengoperasikan penerbangan terbatas jika dinilai memungkinkan.”

Menurut jadwal yang dirilis perusahaan, rute Jakarta-Bali akan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.25 WIB, sedangkan rute sebaliknya bertolak dari Denpasar pada pukul 12.50 WITA. Sementara, rute Jakarta-Medan berangkat pada pukul 12.10 WIB dan rute sebaliknya terbang dari Bandara Kualanamu pada pukul 15.05 WIB.

AirAsia Indonesia juga akan tetap untuk melayani kebutuhan perjalanan atau pengiriman barang dari pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional melalui penerbangan khusus charter penumpang dan kargo sesuai persetujuan dari otoritas terkait. 

Pada Minggu (7/6) kemarin, telah melayani penerbangan charter dari Bandara Internasional Juanda yang mengangkut 90 tenaga kerja PT Bukit Makmur Mandiri Utama. Bertolak pukul 08.00 WIB, pesawat transit di Bandara Internasional Yogyakarta sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bandara Internasional Raja Alam, Berau dan tiba pada pukul 13.15 waktu setempat.

“Di tengah pengetatan persyaratan perjalanan yang masih berlangsung saat ini, ketersediaan moda transportasi untuk perjalanan esensial memegang peranan penting dalam pemulihan ekonomi,” papar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, disalin dari Bisnis. “Layanan penerbangan charter salah satunya bisa membantu kesiapan pelaku usaha untuk kembali seperti semula setelah sempat terbatasi akibat pandemi COVID-19.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*