Penerbangan AirAsia Rute Surabaya-Kuala Lumpur Diundur 1 Juni 2020

Maskapai AirAsia - www.loyalhackers.com

Jakarta – Maskapai AirAsia Indonesia membatalkan rencananya untuk kembali terbang, dari yang semula dijadwalkan pada tanggal 18 Mei 2020 akan diundur mula 1 Juni 2020 untuk rute tertentu. Operasional AirAsia Indonesia akan menyesuaikan layanan penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap.

Karena adanya pembatalan jadwal penerbangan tersebut, maka penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya dan Johor Bahru-Surabaya yang tadinya direncanakan beroperasi secara terbatas mulai 18 Mei 2020 akan ditunda untuk sementara waktu. Air Asia mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan dengan alasan operasional dan perpanjangan masa pembatasan sosial di sejumlah wilayah.

“Calon penumpang yang terdampak oleh perubahan ini telah menerima pemberitahuan pembatalan beserta informasi pilihan kompensasi melalui email dan pesan singkat yang terdaftar saat pembelian tiket,” demikian tulis AirAsia dalam keterangan resminya, seperti dilansir Bisnis.

Pihak AirAsia Indonesia juga mengimbau seluruh calon penumpang yang hendak melakukan penerbangan nantinya untuk selalu memerhatikan dan memenuhi persyaratan kesehatan, imigrasi, dan pembatasan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah/negara asal maupun tujuan.

Selain itu, AirAsia juga sudah menerapkan langkah-langkah kewaspadaan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan para penumpang maupun awak pesawat. Semua penumpang diwajibkan memakai masker mulai dari proses check-in, masuk pesawat, selama penerbangan, sampai pengambilan bagasi ketika mendarat di bandara tujuan.

Calon penumpang diharapkan membawa masker cadangan, cairan pembersih tangan, dan mengikuti ketentuan bagasi kabin AirAsia terbaru. Di samping itu, calon penumpang diharapkan untuk tiba 3 jam di bandara sebelum jadwal keberangkatan guna menghindari kepadatan antrean selama prosedur pemeriksaan kesehatan di sejumlah titik sebelum keberangkatan.

AirAsia Indonesia pun tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo, baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, atau komunitas masyarakat ke sejumlah destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait. “AirAsia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangan nantinya,” tandas AirAsia Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*