Batik Air Hadirkan Fasilitas Wifi Entertainment untuk Sejumlah Rute Penerbangan

Maskapai Batik Air - rakyat.news

Jakarta – Maskapai full service Batik Air merilis fasilitas terbaru berupa Wireless Fidelity (WiFi) Entertainment On-board atau layanan hiburan di pesawat yang dapat diakses lewat wireless. Untuk permulaan, Batik Air memasang sekaligus melakukan uji coba wifi entertainment di 3 pesawat jenis Airbus 320-200CEO beregistrasi PK-LAZ, PK-LUH, dan PK-LUI.

Uji coba perdana layanan wifi entertainment ini berlangsung sukses dengan mengusung tema Dapatkan Hiburan Gratis dari Genggaman yang melayani rute penerbangan Bandara Soekarno-Hatta – Makassar, Makassar – Sorong pp, Makassar – Surabaya pp, Makassar – Kendari pp, Kendari – Bandara Soekarno-Hatta.

Ada juga rute lainnya yang memperoleh fasilitas serupa, yaitu Bandara Soekarno-Hatta – Gorontalo pp, Bandara Soekarno-Hatta – Ternate pp, Bandara Soekarno-Hatta – Palembang, Makassar – Palu pp, dan Makassar – Bandara Soekarno-Hatta. “Selanjutnya akan tersedia pada jaringan Batik Air yang lain,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Jumat (15/11), seperti dilansir Tangerangonline.

Lebih lanjut Luthfie mengungkapkan bahwa penyediaan wifi on-board tersebut dilakukan dengan menggandeng PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia). “Sedangkan untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group,” imbuh Luthfie.

Proses pemasangan wifi dalam pesawat itu pun sudah memperoleh sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara. “Setiap perangkat yang terpasang pada armada Batik Air, sudah menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan,” katanya.

Pengadaan fasilitas wifi entertainment ini sendiri menjadi upaya inovasi perusahaan untuk melengkapi layanan hiburan seperti majalah dan koran yang telah tersedia di dalam kantong kursi, baik di kelas bisnis maupun kelas ekonomi. “Keseriusan Batik Air menyediakan wifi on-board adalah program digital pertama Lion Air Group dalam menghadirkan layanan wifi gratis selama penerbangan,” papar Luthfie.

Adapun konten layanan wifi entertainment yang bisa dinikmati para penumpang Batik Air meliputi video (movies and TV shows), musik video (music), permainan (games), program anak-anak (kids), gaya hidup (lifestyle), Instagram, percakapan tertulis antarpersonal dalam pesawat (on-board chat), berita (news), majalah elektronik (e-magazine), dan fitur lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*