Low Season, Harga Tiket Pesawat Lion Air Batam-Surabaya Rp840 Ribuan

Maskapai Lion Air - www.scmp.com

Batam – Harga tiket pesawat Lion Air dari Batam ke sejumlah destinasi selama sepekan terakhir ini dilaporkan mengalami penurunan. Hal ini dikonfirmasi langsung Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire pada Kamis (9/1).

“Dibandingkan beberapa waktu lalu, harga tiket saat ini lebih murah,” ujar Bire, Selasa (7/1), seperti dilansir Batampos. Lebih lanjut Bire mengungkapkan, penurunan harga tiket pesawat tersebut belum termasuk kategori low season, tetapi memang telah mengalami penurunan harga yang cukup dapat dijangkau oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan udara.

Bire berpendapat jika harga tiket pesawat kini sudah relatif lebih murah jika dibandingkan ketika libur Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu. “Sudah lama kita tidak memasang low season. Kami memang turunkan harganya. Dan ini merupakan salah satu cara memancing minat masyarakat untuk terbang bersama Lion Air,” tutur Bire.

Lebih lanjut Bire menambahkan, harga tiket low season Lion Air ini kemungkinan akan kembali normal menjelang libur Imlek pada tanggal 25 Januari 2020 mendatang. Menurut penelusuran di sejumlah aplikasi pemesanan tiket online, harga tiket pesawat dari Bandara Hang Nadim Batam ke berbagai rute memang terpantau turun.

Misalnya saja tiket pesawat dari Batam ke Jakarta kini dibanderol pada kisaran Rp600 ribuan, rute Batam ke Padang Rp496 ribuan, Batam ke Medan tarif tiketnya Rp696 ribuan, Batam ke Pontianak Rp683 ribuan, Batam ke Pekanbaru pada kisaran Rp377 ribuan, dan Batam ke Bandara Juanda Surabaya dipatok harga Rp840 ribuan.

Senada, Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Suwarso menuturkan jika harga tiket pesawat akan kembali tinggi menjelang Imlek, tetapi tidak untuk semua rute penerbangan. “Kami harap tetap rendah lah, supaya dapat meningkatkan animo masyarakat,” beber Suwarso.

Harga tiket pesawat yang relatif terjangkau ini rupanya dimanfaatkan oleh beberapa warga Batam untuk berlibur, misalnya saja warga Sei Panas, Ilham Yude Pratama. “Awalnya mau berangkat saat tahun baru. Tapi harganya mahal banget, makanya setelah tahun baru cek harga tiket lagi. Eh, tahunya harganya murah-murah. Semoga dapat murah terus, kan bisa jalan-jalan,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*