Batik Air Resmi Layani Penerbangan Umrah Surabaya-Madinah

Batik Air Resmi Layani Penerbangan Umrah Surabaya-Madinah
Batik Air Resmi Layani Penerbangan Umrah Surabaya-Madinah - www.airspace-review.com

SURABAYA – Mulai tanggal 17 Desember 2019 kemarin, maskapai Batik Air resmi melayani penerbangan umrah dari Surabaya menuju Madinah yang menghubungkan Bandara Internasional Juanda dengan Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz. Menggunakan pesawat berbadan lebar Airbus 330-300CEO, penerbangan tersebut dapat menampung 372 penumpang dan 13 awak pesawat.

Penerbangan perdana dengan nomor ID 226 tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 09.30 WIB dan diperkirakan akan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz pada pukul 16.30 waktu setempat. Batik Air sendiri akan melayani penerbangan langsung Surabaya-Madinah dengan frekuensi penerbangan satu kali dalam seminggu.

“Batik Air memperkenalkan layanan baru khusus untuk mengakomodasi penerbangan berkualitas menuju Arab Saudi. Program umrah ini menawarkan paket 9 hari dan 13 hari,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Captain Achmad Luthfie, dilansir Kumparan. “Kami berharap dapat memenuhi kebutuhan perjalanan ibadah bagi setiap jamaah yang berasal dari Jawa Timur dan sekitarnya. Batik Air memproyeksikan, permintaan untuk pasar ini akan terus meningkat.”

Luhfie menambahkan, penerbangan tujuan Jedah dan Madinah ini dapat terlaksana setelah Batik Air memenuhi semua kualifikasi atau persyaratan audit keselamatan dan keamanan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA). Menurutnya, pihaknya sudah memenuhi dan mengimplementasikan ketentuan operasional berdasarkan masing-masing negara serta aturan internasional.

Sementara itu, PTS General Manager Bandara Internasional Juanda, Tubus Suharsono, menyambut gembira pembukaan rute Batik Air Surabaya-Madinah tersebut. Pihaknya mendukung positif penambahan rute Surabaya menuju Madinah mengingat peminat umrah di Jawa Timur ini cukup tinggi. “Kami pun meningkatkan fasilitas untuk terminal umrah yang sedang dikerjakan bersamaan dengan pekerjaan perluasan Terminal 1,” kata Tubus.

Senada, Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam, menyatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan peluncuran umrah premium services Batik Air. Sebagai mitra, hal tersebut menunjukkan bahwa pihaknya dan Lion Air Group mampu mengakomodasi permintaan pasar perjalanan religi umat Muslim.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*