Desember 2020, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Surabaya-Bali

Garuda Indonesia tambah frekuensi penerbangan Surabaya-Bali - tajuk.co

SURABAYA – Sadar bahwa akhir tahun merupakan waktu yang sering digunakan masyarakat untuk bepergian, Garuda Indonesia akhirnya menambah jadwal penerbangan untuk rute Surabaya-Bali melalui Bandara Internasional Juanda selama bulan Desember 2020 ini. Penerbangan tambahan tersebut dioperasikan maskapai pelat merah ini setiap hari Jumat dan Minggu serta tanggal 23 sampai 31 Desember 2020.

Dikutip dari akun Twitter resmi Garuda Indonesia, penerbangan tambahan Garuda Indonesia untuk relasi Surabaya-Bali dioperasikan dengan nomor penerbangan GA 344, berangkat dari Bandara Juanda pukul 20.20 WIB dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 22.20 waktu setempat. Sementara, rute sebaliknya menggunakan nomor penerbangan GA 347 terbang dari Pulau Dewata pukul 19.25 waktu setempat dan mendarat di Kota Pahlawan pukul 19.35 WIB.

Menurut website resmi maskapai, penerbangan Surabaya-Bali ditempuh dalam waktu sekitar satu jam tanpa henti, dengan harga tiket mulai Rp796.800 per seat. Sementara, relasi sebaliknya (Bali-Surabaya) ditempuh dalam waktu sedikit lama, yakni satu jam 10 menit, juga tanpa henti, dengan harga tiket pesawat mulai Rp706.000 per seat. 

Sebelumnya, maskapai Garuda Indonesia dikabarkan juga menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Palembang PP pada bulan Desember 2020 ini, dari empat kali menjadi lima kali setiap hari. Hal tersebut dilakukan maskapai pelat merah tersebut lantaran adanya tren peningkatan permintaan, termasuk untuk perjalanan dinas.

“Selama ini, jadwal penerbangan Garuda Indonesia empat kali setiap harinya dan akan ditambah satu frekuensi lagi sehingga menjadi lima kali setiap hari,” papar Pjs GM Garuda Indonesia cabang Palembang, Meisye Paulina, dilansir dari Tribun Palembang. “Penambahan jam terbang ini karena kondisi new normal sehingga sebagian masyarakat sudah kembali beraktivitas dan juga kembali melakukan perjalanan dinas.”

Dengan penambahan frekuensi terbang tersebut, Garuda Indonesia akan beroperasi Jakarta-Palembang dari semula hanya 28 kali per bulan menjadi 35 kali per bulan. Sementara itu, rute lainnya masih belum berubah, dengan jadwal terbang yang sudah ditentukan. Rute Palembang-Medan PP misalnya, beroperasi dua kali setiap kali beroperasi, dengan jadwal terbang empat kali sepekan, sedangkan rute Palembang-Yogyakarta juga terbang empat kali seminggu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*