SAMARINDA/SURABAYA – Maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, dan Wings Air) mulai mengalihkan rute penerbangan mereka dari dan menuju Samarinda ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan. Ini dilakukan karena Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto sedang mengalami perbaikan fasilitas.

“Pengalihan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Samarinda dimulai tanggal 20 November 2019 sampai dengan tanggal 15 Desember 2019,” jelas Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro. “Pengalihan tersebut sesuai pemberitahuan resmi dari otoritas bandar udara setempat (Notices to Airmen/ NOTAM).”

Danang melanjutkan, pihaknya senantiasa menyediakan layanan penerbangan terbaik yang masih dapat diakses atau dijangkau. Dengan demikian, setiap tamu, pelanggan, wisatawan, pebisnis, serta masyarakat dari dan menuju Kalimantan Timur memiliki alternatif perjalanan udara. “Berdasarkan situasi yang terjadi, seluruh operasional dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP),” sambung Danang.

“Lion Air Group memberikan informasi kepada seluruh tamu atau penumpang yang mempunyai jadwal penerbangan dengan tujuan Samarinda (inbound) dan dari Samarinda (outbound) untuk melaporkan ke petugas layanan di bandar udara (customer services) atau layanan pelanggan (call center) 021-63798000,” imbuh Danang. “Lion Air Group juga memfasilitasi kepada penumpang bagi yang akan melakukan proses pengembalian dana (refund), perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.”

Berikut penerbangan Lion Air Group khusus Surabaya-Samarinda atau sebaliknya yang dialihkan menuju Bandara Sepinggan di Balikpapan.

  • Lion Air JT-666 11.30-14.00 Surabaya-Samarinda dialihkan menjadi Surabaya-Balikpapan.
  • Lion Air JT-377 14.40-15.10 Samarinda-Surabaya dialihkan menjadi Balikpapan-Surabaya.
  • Lion Air JT-314 09.30-12.00 Surabaya-Samarinda dialihkan menjadi Surabaya-Balikpapan.
  • Lion Air JT-317 12.30-13.00 Samarinda-Surabaya dialihkan menjadi Balikpapan-Surabaya.
  • Lion Air JT-666 07.50-10.20 Surabaya-Samarinda dialihkan menjadi Surabaya-Balikpapan.
  • Lion Air JT-665 16.00-16.30 Samarinda-Surabaya dialihkan menjadi Balikpapan-Surabaya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *