Angkasa Pura I Buka Peluang Perempuan Jadi Direktur, Ini Caranya

Faik Fahmi, Direktur Utama AP I - mediaindonesia.com

JAKARTA – Dalam rangka menyambut International Day of the Girls 2021, Kementerian BUMN, Srikandi BUMN, dan Plan Indonesia menyelenggarakan kampanye #GirlsTakeover 2021 untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja. Kompetisi ini memberikan kesempatan untuk perempuan menjadi Menteri BUMN dan direktur BUMN dalam sehari, termasuk PT Angkasa Pura I, dan pendaftaran dibuka hingga tanggal 29 Agustus 2021 mendatang.

“Kampanye #GirlsTakeover tahun ini diselenggarakan atas kerjasama Kementerian BUMN @kementerianbumn, Srikandi BUMN @srikandi.bumnindonesia, dan Plan Indonesia @planindonesia dalam menyambut International Day of the Girls 2021,” tulis PT Angkasa Pura I Bandara Juanda dalam akun Twitter mereka. “Dengan tema ‘Wujudkan Kesetaraan Gender dan Kepemimpinan Perempuan di Dunia Kerja’ Siapkan diri kamu untuk menjadi menteri Kementerian BUMN atau direktur utama di berbagai perusahaan BUMN selama sehari!”

Jika ada yang berminat, bisa mengisi form digital di GirlsTakeOverIndonesia2021.com dan unggah form digital #GirlsTakeover. Kriteria peserta #GirlsTakeover adalah kaum muda perempuan berusia 18 sampai 24 tahun, berkewarganegaraan Indonesia (WNI), memiliki minat dan pengalaman dalam aktivisme dalam mendorong kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan, dan memiliki media sosial dan aktif menggunakannya untuk melakukan aktivisme/menyuarakan pendapat/informasi terkait kesetaraan gender atau kepemimpinan perempuan.

Syarat lainnya adalah tidak pernah melakukan atau terlibat dalam berbagai tindakan kekerasan, berkomitmen mengikuti seluruh rangkaian kegiatan GTO 2021, memiliki motivasi, keminatan, dan pengalaman dalam mendorong isu kesetaraan gender, terutama dalam dunia kerja, serta mengisi semua data dari dokumen kelengkapan yang menjadi syarat pendaftaran.

Seleksi tertulis akan dilakukan secara online pada tanggal 1 September 2021, sedangkan pengumuman peserta Girls Leadership Class pada tanggal 9 September 2021. Girls Leadership Class dan Kompetisi Video dilakukan 11-14 September 2021, wawancara peserta semifinal diadakan 18 September 2021, dan pengumuman peserta final pada tanggal 20 September 2021. Peserta yang terpilih berkesempatan menggantikan Menteri BUMN dan direktur utama BUMN dalam sehari, termasuk Faik Fahmi selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura I.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*