Tak Cuma ke Surabaya, Ini Sederet Rute Lain di Indonesia yang Dibuka Lagi oleh Scoot

Maskapai Scoot Singapore Airlines - getlost.id
Maskapai Scoot Singapore Airlines - getlost.id

Jakarta – Maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) asal Singapura, Scoot berencana untuk membuka lagi sejumlah rute penerbangan di Indonesia yang sebelumnya terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19). Selain membuka kembali rute eksisting yang sebelumnya berhenti sementara, ada juga rute baru yang dibuka, yaitu penerbangan dari Singapura ke Yogyakarta dan Semarang pergi pulang (PP).

Menurut Chief Commercial Officer Scoot Calvin Chan, Yogyakarta akan jadi destinasi baru pertama yang mulai dioperasikan Scoot. “Penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sedangkan penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020,” ujar Calvin, Kamis (3/9), seperti dilansir Republika.

Adapun rute Singapura-Yogyakarta mulai dilayani Scoot pada tanggal 29 September 2020 mendatang. Sementara itu, rute Singapura-Semarang baru dilayani Scoot bulan Oktober 2020 dengan jadwal tentatif. Dua rute tersebut bakal dilayani menggunakan armada pesawat Airbus A320 milik Scoot.

Tak cukup sampai di situ, Scoot pun akan mengaktifkan lagi 2 rute penerbangan yang sempat ditutup karena Covid-19. Dua rute itu adalah Pekanbaru-Singapura pada tanggal 17 September 2020 dan Palembang-Singapura tanggal 22 September 2020, menyusul kembali aktifnya rute penerbangan dari Bandara Juanda Surabaya bulan Juli 2020 lalu.

“Pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja. Penumpang dapat yakin bahwa keselamatan mereka selama perjalanan adalah yang terpenting bagi kami, dan kami akan terus memastikan bahwa penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang,” tegasnya.

Supaya calon penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan karena Covid-19, Scoot akan memperpanjang masa perubahan tanggal gratis 1 kali setiap pemesanan sampai akhir bulan November 2020. Apabila calon penumpang terkena pembatalan (cancellation), maka pihak maskapai Scoot akan memberi pengembalian dana alias refund 100% lewat pembayaran tunai atau 120% dalam bentuk voucher.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*