YOGYAKARTA – Ketika dua saudaranya, Lion Air dan Batik Air, memutuskan untuk pindah ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulonprogo, Wings Air ternyata tetap melayani penerbangan domestik di Bandara Internasional Adisutjipto. Dengan demikian, maskapai ini masih mengoperasikan penerbangan reguler ke Bandung dan Surabaya melalui pelabuhan udara di kawasan Mguwoharjo tersebut. 

“Saat ini, rute reguler dari Bandara Adisutjipto adalah menuju Bandung via Bandara Husein Sastranegara dan Surabaya via Bandara Internasional Juanda,” papar Corporate Communications Strategic Wings Air, Danang M. Prihantoro, dilansir Bisnis. “Masing-masing melayani penerbangan sebanyak tiga dan enam kali per hari, sehingga total 18 frekuensi penerbangan pulang pergi.”

Untuk melayani kedua rute tersebut, Wings Air beroperasi menggunakan pesawat jenis baling-baling. Total, ada 64 pesawat terbang yang terdiri dari 19 unit pesawat ATR 72-500 dan 45 unit pesawat ATR 72-600. Perusahaan optimistis, pengoperasian pesawat tersebut bisa menggugah minat traveling. Wings Air akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dengan sensasi tersendiri menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600.

“Jadwal penerbangan yang ditawarkan Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto tetap memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan, dan masyarakat di Jogja,” imbuh Danang. “Mereka mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.”

Melalui Bandara Juanda misalnya, bersama Lion Air Group, dapat terbang ke Ambon, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta, Kendari, Kertajati, Kupang, Makassar, Manado, Mataram, Lombok, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Banyuwangi, Jember, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar, hingga Sumenep.

Sebelumnya, pada awal Maret 2020, Lion Air dan Batik Air sebagai maskapai penerbangan dari Lion Air Group mengumumkan pemindahan layanan penerbangan dari Bandara Internasional Adisutjipto ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulonprogo. Perpindahan jaringan penerbangan domestik dari dan menuju Yogyakarta Kulonprogo (YIA) akan efektif mulai Minggu, tanggal 29 Maret 2020.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *