Angkasa Pura I Salurkan Bantuan Rp5,4 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Faik Fahmi, Direktur Utama Angkasa Pura I - bisnis.tempo.co

Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan dana sebesar Rp5,4 miliar untuk membantu penanganan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Bantuan yang diberikan oleh AP I meliputi dua kategori, yakni bantuan alat kesehatan atau pendukung alat kesehatan dan bantuan sembako.

Adapun untuk bantuan kategori alat kesehatan beserta pendukungnya terdiri dari cairan disinfektan, hand sanitizer, kacamata google, fasilitas cuci tangan portable, alat pelindung diri (APD), alat semprot disinfektan, thermo gun, masker kain, masker N95, sarung tangan karet, komputer desktop, printer, face shield, mobil ambulance, sepatu medik.

Sementara itu, untuk bantuan paket sembako yang disalurkan totalnya mencapai 20.534 paket sembako. Sejumlah bantuan alat kesehatan dan sembako itu disalurkan lewat Kantor Pusat Angkasa Pura I di Jakarta dan melalui 13 kantor cabang bandar udara Angkasa Pura I di wilayah tengah dan timur Indonesia dengan jumlah bantuan yang beragam, tergantung masing-masing lokasi penyaluran.

Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, situasi pandemi Covid-19 bukan hanya memengaruhi kesehatan masyarakat, tetapi juga berpengaruh signifikan terhadap kehidupan perekonomian seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat lapisan bawah.

“Oleh karena itu, selain membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di bandara dan bantuan alat kesehatan, Angkasa Pura I juga memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini. Hal ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Angkasa Pura I untuk membantu masyarakat sekitar pada masa pandemi ini,” ujar Faik, Minggu (17/5), seperti dilansir Kontan.

Setidaknya terdapat 13 kantor cabang bandara yang melakukan penyaluran bantuan sosial di daerah masing-masing, yakni Bandara Juanda Surabaya, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Frans Kaisiepo Biak, Bandara Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Bandara Adi Soemarmo Solo, dan Bandara El Tari Kupang.

“Sementara itu, bantuan yang baru saja disalurkan yaitu bantuan 2.500 kotak masker untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat 15 Mei 2020 oleh Kantor Pusat Angkasa Pura I,” tutup Faik.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*