Low Season, Lion Air & Citilink Diskon Tiket Pesawat Domestik Hingga 50%

Pesawat Citilink - merahputih.com

Jakarta – Maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia menawarkan promo diskon harga tiket pesawat hingga 50% untuk semua rute penerbangan domestik. Hal ini sengaja dilakukan Citilink guna mendongkrak lesunya bisnis penerbangan, terutama untuk destinasi wisata lantaran terkena dampak wabah virus Corona dari Wuhan, China yang menyebar ke sejumlah negara.

VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Resty Kusandarina mengungkapkan bahwa diskon harga tiket pesawat ini berlaku untuk seluruh rute domestik. “Tentunya dengan alokasi kuota yang terbatas, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” kata Resty, Jumat (14/2), seperti dilansir Kontan.

Resty berharap dengan adanya promo diskon tiket penerbangan domestik 50% ini bisa menggenjot jumlah penumpang yang bepergian. “Serta dengan mengedepankan pelayanan terbaik, maka diharapkan pendapatan akan tetap seimbang,” ujar Resty.

Tak hanya Citilink, maskapai nasional lain seperti Lion Air juga mengklaim sudah menjual tiket penerbangan dengan tarif terendah di 3 destinasi arahan pemerintah, yaitu Manado, Batam, dan Denpasar. Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala menjelaskan, untuk pesawat dengan rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sudah diberi diskon atau potongan harga hingga 50%.

Kemudian, Lion Air juga memberi diskon tiket pesawat hingga 60% untuk keberangkatan dari Bandara Soetta ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Diskon serupa juga diberikan pada Lion Air untuk rute dari Bandara Soetta ke Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam. Bahkan Lion Air pun mengaku sudah memberi promosi diskon tiket untuk destinasi lain di luar 3 destinasi arahan pemerintah.

Hal itu memang dirasa perlu dilakukan lantaran bulan ini sudah memasuk musim sepi penumpang alias low season. Dengan ditawarkan tiket penerbangan murah ini diharapkan bisa menarik para penumpang untuk melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Di samping itu, ada permintaan tinggi untuk menurunkan tarif penerbangan domestik, terlebih karena kondisi saat ini yang kurang kondusif untuk melakukan perjalanan ke luar negeri terkait dengan merebaknya virus corona.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*